Satika Simamora Bantu Sri Agusty Sembuh dari Kelumpuhan


LensaMedan - Sri Agusty Sondang Hayati Pardede (56), warga Dusun Simarpinggan desa Onan Runggu II, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menceritakan pengalaman hidupnya, saat mengalami masa masa sulit.

Selama kurang lebih 3 tahun, Sri Agusty mengalami kelumpuhan, dan tidak ada seorangpun yang datang membantu.

Kehidupan yang pas-pasan membuat Sri Agusty hanya bisa memasrahkan diri.

Namun Tuhan itu baik, melalui tangan seseorang yang menurutnya sungguh luar biasa baiknya, dirinya akhirnya bisa sembuh dan dapat berjalan normal seperti biasal

"Yang menolong saya adalah ibu Satika Simamora. Berkat bantuan Ibu Satika lah saya bisa sembuh total" ucap Sri Agusty saat diwawancara, Selasa (15/10/2024).

Lebih detail Sri Agusty menceritakan, bahwa tahun 2021 hingga tahun 2023 yang lalu, dirinya mengalami kelumpuhan.

Secara medis, untuk mengobati kelumpuhannya harus melalui proses operasi dengan biaya yang mahal.

"Keluarga kami hidup pas-pasan, dan tidak ada bantuan dari siapapun, hal itu membuat saya dan keluarga hanya bisa pasrah, karena tidak ada biaya untuk operasi," sebutnya dengan meneteskan air mata.

Tetapi, Tuhan itu maha baik, seseorang yang baik hati menyampaikan keadaannya kepada Satika Simamora yang itu masih sebagai istri Bupati Nikson Nababan.

"Alangkah luar biasanya Ibu Satika Simamora yang langsung merespon dengan membuat donasi untuk biaya operasi saya," ungkapnya.

Dikatakannya, Satika Simamora membuka donasi saat open house di kediaman Bupati Taput.

Satika Simamora saat itu menyanyikan sebuah lagu dan berhasil mengumpulkan bantuan berupa sejumlah uang untuk biaya operasi.

Berkat donasi dan bantuan dari Satika Simamora, bulan Januari 2023, Sri Agusty berangkat ke Medan untuk melakukan operasi kelumpuhannya.

"Usai dioperasi, saya telah sembuh dan dapat berjalan kembali, itu semua berkat bantuan ibu Satika Simamora," ucap Sri Agusty.

Namun, rasa syukur dan bahagia usai mendapatkan kesembuhan itu kembali di uji dengan kesedihan.

Bulan Juli 2023, dokter memvonis suaminya Marudut Silitonga menderita penyakit kanker paru, dan harus segera ditangani melalui proses kemoterapi.

Sri Agusty bersama keluarga kembali dibuat pusing masalah biaya pengobatan, karena kartu KIS BPJS milik suaminya Marudut Silitonga tidak bisa difungsikan.

"saya teringat Ibu Satika Simamora dan menjumpai beliau untuk meminta pertolongan. Dan tanpa melihat sosok, Satika Simamora langsung merespon dan memberikan bantuan uang untuk membawa suami saya berobat," sebutnya.

Diungkapkan, saat ini suaminya Marudut Silitonga telah melakukan kemoterapi sebanyak 2 kali, dan biayanya dibantu oleh Satika Simamora.

Ternyata kisah sedih kembali menghampiri. Di bulan Mei 2024 yang lalu, cucu Sri Agusty lahir secara prematur di RSUD Tarutung.

Bayi yang diberi nama Gilang Elvano itu lahir di usia kandungan masih 7 bulan, dan saat proses kelahirannya,Gilang Elvano membutuhkan penambahan darah (donor darah).

Sry Agusty kembali menjumpai Satika Simamora untuk meminta pertolongan, dan langsung direspon dengan mengirimkan seseorang untuk mendonorkan darah dan membantu biaya bersalin.

Kini, Gilang Elvano sudah sehat dan tidak tampak seperti orang yang lahir secara prematur pada umumnya.

"Terima kasih banyak Ibu Satika Simamora, engkau adalah Malaikat yang dikirim Tuhan kepada keluarga kami. Kebaikanmu akan selalu kami ingat. Dan semoga tercapai semua yang dicita citakan Ibu Satika Simamora. Orang yang baik akan selalu di berkati Tuhan," tandas Sri Agusty. (darwin nainggolan)


(Tapanuli Utara)

Belum ada Komentar untuk "Satika Simamora Bantu Sri Agusty Sembuh dari Kelumpuhan"

Posting Komentar

Pertahankan Stabilitas, BI-Rate Tetap 6%

LensaMedan - Bank Indonesia (BI)  memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga  Deposit Facility  sebesar 5,25%, dan su...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel