Satika Simamora Berkomitmen Bahagiakan Para Ibu Rumah Tangga Lewat Sektor Produktif


LensaMedan - Calon Bupati Tapanuli Utara (Taput) nomor urut 1, Satika Simamora, berkomitmen akan membuat para kaum ibu hidup bahagia jika kelak diamanahkan sebagai pemimpin di daerah tersebut.

Bersama wakilnya, Sarlandy Hutabarat, ia mengaku sudah menyiapkan strategi, program kerja dan anggaran khusus untuk itu.

"Saya berencana membuat para ibu di Kabupaten Taput bisa sambil memiliki usaha dan penghasilan tambahan untuk membantu perekonomian keluarga, namun tetap bisa mengurus anak-anaknya di rumah. Satika-Sarlandy sudah menyusun program ke arah itu dan berkomitmen menjadikan ibu-ibu rumah tangga hidupnya jadi lebih bahagia," katanya saat berkampanye di Desa Adiankoting Julu, Kecamatan Adiankoting, Selasa (22/10/2024) sore.

Satika Simamora memastikan jika mereka terpilih kelak, tidak akan ada lagi pengangguran di Taput terutama bagi kaum muda. Ia ingin kaum muda Taput lebih diberdayakan dalam pemerintahannya kelak.

Ia optimis hal tersebut mampu untuk diwujudkan, mengingat porsi infrastruktur fisik seperti jalan hotmix di Taput yang mesti dilanjutkan sekitar 20% lagi.

"Kaum muda-mudi Taput nanti akan saya rangkul untuk mendampingi ibu-ibu rumah tangga, memberdayakan mereka supaya memiliki penghasilan tambahan lewat usaha dan sektor produktif lainnya," kata wanita yang akrab disapa Bunda Satika ini.

"UMKM berupa tenunan silakan ditingkatkan karena itu merupakan talenta yang diberikan Tuhan kepada warga Andiankoting Julu sehingga mampu menjadi pendapatan ekonomi. Jangan lupa pakai juga tenunan Anda agar diketahui banyak orang. Manfaatkan media sosial untuk mempromosikan pakaian tenun kalian," sambung Satika.

Terkhusus untuk ribuan warga yang berhadir, ia meminta sampaikan visi misi serta program kerja mereka kepada masyarakat yang mungkin selama ini hanya menerima informasi sepihak atau negatif dari lawan politiknya.

"Masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan bila perlu oknum yang memberitakan isu miring terkait Sartika-Sarlandy diajak bicara untuk mengkonfirmasi hal itu. Rangkul mereka dengan kelembutan, rangkul keluarga, tetangga dan saudara kita yang belum mengenal Satika agar mau memilih Satika - Sarlandy pada 27 November 2024, sehingga nantinya kami mampu merealisasikan semua janji kampanye kami," kata Satika.

Hadir Calon Wabup Taput, Sarlandy Hutabarat beserta istri, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan para lansia yang berada di Kecamatan Adiankoting. (darwin nainggolan)


(Tapanuli Utara)

Belum ada Komentar untuk "Satika Simamora Berkomitmen Bahagiakan Para Ibu Rumah Tangga Lewat Sektor Produktif"

Posting Komentar

Satika Simamora Berkomitmen Bahagiakan Para Ibu Rumah Tangga Lewat Sektor Produktif

LensaMedan - Calon Bupati Tapanuli Utara (Taput) nomor urut 1, Satika Simamora, berkomitmen akan membuat para kaum ibu hidup bahagia jika ke...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel