Serap Aspirasi, Satika-Sarlandy Blusukan ke Pasar Onan Hasang Pahae Julu


LensaMedan - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat,  blusukan ke Pasar Onan Hasang di Kecamatan Pahae Julu, Jumat (4/10/2024) .

Saat Paslon nomor urut 1 ini tiba, suasana di pasar semakin ramai. Perhatian para pedagang dan masyarakat yang sedang belanja terpusat kepada Satika–Sarlandy.

Kedatangan Satika Sarlandy untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat itu disambut antusias segenap masyarakat, baik pedagang pasar maupun warga yang kebetulan sedang berbelanja di pasar tersebut.

Calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP dan PKB itu berkeliling pasar sambil menyapa dan menyalami para pedagang, Satik–Sarlandy tidak lupa berbelanja, mulai dari sembako , ulos hingga pakaian.
Walau diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat Satika Simamora, bahkan dalam kesempatan itu dibuatnya menjadi ajang berdiskusi dengan para pedagang dan masyarakat.

Masyarakat dan pedagang khusus para kaum ibu-ibu yang bertemu saat dikunjungi Satika Simamora merasa bangga dan senang.

Mereka banyak mengajak berfoto, bahkan tak sedikit untuk memeluk calon bupati perempuan pertama Tapanuli Utara itu.

Di hadapan Satika, para pedagang juga mengeluhkan kondisi pasar yang sudah tidak tertata lagi. Kalau sudah hujan, atap balerong sudah banyak yang bocor.

” Kalau sudah menang, Ibu Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat jangan lupa membangun dan menata pasar ini. Sukses Ibu Satika Simamora. Saya coblos nomor 1,” ujar seorang pedagang ulos sambil mengacungkan satu jari telunjuk.

Pun diungkapkan ibu pedagang sayur-mayur inang boru Sitompul. Ibu paruh baya itu sangat senang bisa bertemu langsung dengan Satika Simamora.

Sambil membeli jualannya, Satika sambil bercanda mengatakan, kalau tidak ada larangan dari Bawaslu, semua dagangan inang sudah saya borong semuanya, begitu juga dengan yang lainnya. Ini harus dibawah 100 ribu.

” Terimah kasih Ibu Satika Simamora, semoga menang. Perhatikanlah kami para pedagang ini bila sudah menjadi bupati,“ pintanya.

Di pasar tradisional itu, Satika senang bisa bertemu langsung dengan masyrakat dan pedagang.

Menurutnya, pasar merupakan tempat penting karena banyak aspirasi yang ditemukan disana. Dan banyak doa yang disampaikan para pedagang, khususnya kaum ibu-ibu.

”Sangat luar biasa, saat saya bertemu dengan pedagang dan membeli dagangannya, doa mereka sangat melekat dan begitu kuat untuk memenangkan Satika-Sarlandy. Doa-doa itu luar biasa menyentuh saya,” ucap Satika Simamora.



Tidak hanya itu, saat kunjungan itu sedikit banyaknya Satika bisa mengecek ketidakstabilan harga sembako.

” Artinya, semua sudah saya tampung apa–apa saja keluhan dan keinginan pedagang dan masyarakat. Mulai harga yang relatif tidak stabil hingga perbaikan pasar,” sebutnya..

Di tempat berbeda, tepatnya di Dusun Sada Desa Simataniari, Satika–Sarlandy menyempatkan untuk mengunjungi dan menyapa warga.

Di situ, Satika Simamora menerima dan menampung segala aspirasi masyarakat.

”Mari, apa yang warga inginkan, apa yang menjadi keluhan. Mari kita diskusikan bersama-sama. Ini akan menjadi tugas dan tanggung jawab saya bila sudah diijinkan Tuhan memimpin Tapanuli Utara ini, ” ungkapnya. (darwin nainggolan)

(Tapanuli Utara)

Belum ada Komentar untuk "Serap Aspirasi, Satika-Sarlandy Blusukan ke Pasar Onan Hasang Pahae Julu"

Posting Komentar

Kontingen Sumut Raih Peringkat Lima di Peparnas 2024

LensaMedan - Kontingen paralimpik Sumatera Utara (Sumut) barhasil meraih peringkat lima pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII tahun...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel