Sokong Usaha Kreatif, Dinas Pariwisata Medan Gelar Workshop Digital Marketing

LensaMedan - Guna menyokong pertumbuhan usaha ekonomi kreatif, Pemko Medan melalui Dinas Parawisata menggelar Workshop Digital Marketing. Kegiatan yang berlangsung 22 sampai dengan 24 Oktober 2024 di Fave Hotel ini diharapkan menambah wawasan dan keterampilan pelaku usaha dalam pemasaran digital. 

Kepala Dinas Pariwisata Medan, M. Odi Anggia Batubara juga mengharapkan workshop ini bisa membantu para pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Medan dalam mengembangkan kreativitas. 

“Dengan kreativitas angka penjualan meningkat, memperkuat daya saing, pasar semakin luas, dan produ kian dikenal banyak orang,” ujar Odi saat membuka kegiatan tersebut. 

Dalam kegiatan yang diikuti pelaku ekonomi kreatif itu, Odi mengatakan, bidang ekonomi kreatif di Medan berpotensi besar berkembang dengan adanya dukungan dari pemerintah, lembaga pendidikan, dan swasta. 

“Perkembangan ekonomi kreatif ini dapat membantu meningkatkan perekonomian lokal, menciptakan lapangan kerja  dan meningkatkan citra Kota Medan,” sebutnya.  

Di akhir sambutannya Odi juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi, saling belajar, dan membangun masa depan lebih baik bagi industri kreatif Medan.

Sebelumnya, Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Medan, Terang Dewi Susantri melaporkan, kegiatan ini diikuti 150 peserta yang dibagi 50 peserta per hari. setiap hari. 

Dia menambahkan, narasumber dalam kegiatan ini yakni perwakilan dari Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Kominfo Alex Siregar, influencer Sukma Aura (Grapowpow) dan Muhammad Irfan (@maumakanchanel), serta pengusaha digital marketing Brata S.G.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sokong Usaha Kreatif, Dinas Pariwisata Medan Gelar Workshop Digital Marketing"

Posting Komentar

IHSG Mampu Ditutup Menguat, Rupiah Kosisten di Zona Merah

LensaMedan - Ada banyak ketidakpastian yang muncul dan kerap memicu tekanan yang terjadi di pasar keuangan. Ketidakpastian yang dimaksud ada...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel