Upacara Hari Santri, Pj Bupati Batu Bara : Peran Penting Santri dalam Kemerdakaan Indonesia Melalui Jihad Fisabilillah

LensaMedan – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke-10, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., memimpin upacara di Lapangan Bola Kaki Blok 8, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (22/10/2024).

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua DPRD M. Safi’i, Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Kajari Batu Bara, pimpinan OPD, para asisten, Kemenag Batu Bara, unsur Forkopimda, sejumlah ulama dan para pelajar di bawah naungan Kementerian Agama Batu Bara.

Dalam sambutannya yang membacakan teks pidato dari Menteri Agama, Pj. Heri Wahyudi menyampaikan tentang peran penting para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia melalui jihad fisabilillah. 

“Peringatan Hari Santri ini menjadi momentum untuk mengenang dan meneladani perjuangan para santri yang berjihad untuk kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Sambutan Menteri Agama juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut serta merayakan Hari Santri, serta menghidupkan kembali semangat jihad dalam konteks fisabilillah untuk kemajuan bangsa.

Setelah upacara, Pj. Heri Wahyudi memberikan santunan kepada 30 anak yatim. Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba shalawat dan diakhiri dengan shalawatan bersama, didampingi oleh Kajari serta sejumlah ulama.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Upacara Hari Santri, Pj Bupati Batu Bara : Peran Penting Santri dalam Kemerdakaan Indonesia Melalui Jihad Fisabilillah"

Posting Komentar

Telkom Raih Penghargaan Internasional di Ajang GSMA M360 Digital Nations Awards 2024

LensaMedan - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali memperoleh pengakuan bertaraf internasional dengan meraih penghargaan pada a...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel