Uskup Medan Siap Berkolaborasi dengan Bobby-Surya

LensaMedan - Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap mengapresiasi tagline yang diusung pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Sumut nomor urut 1, Bobby Nasution –Surya. Pihaknya bahkan siap berkolaborasi dengan Bobby-Surya pada kontestansi di Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan ketua tim pemenangan Bobby-Surya, Hinca Panjaitan saat konferensi pers di Rumah Pemenangan Bobby-Surya, di Medan, Jumat (25/10/2024). Hinca menyebutkan, sebelumnya Bobby Nasution bersama jajaran pengurus tim pemenangan bersilaturahmi dan berdialog dengan Uskup Agung Medan, Kornelius Sipayung. Dari diskusi yang dibangun lebih dari 1 jam tersebut, uskup Medan sangat mengapresiasi tagline pemenangan Bobby-Surya yakni Kolaborasi Sumut Berkah.

“Saya menyaksikan perdebatan dan diskusi antara seorang anak kepada seorang ayah. Luar biasa masukan dari pak Sipayung sebagai uskup yang memberikan sangat resfek tinggi kepada pak Bobby. Karena mengusung tema yang sangat kena buat masyarakat Sumut, namanya Kolaborasi Sumut berkah,” kata Hinca.

Dikatakan Hinca, Uskup menilai kata kolaborasi ini menjadi energi dan kekuatan ataupun kata internasional universal yang dipakai oleh bangsa- bangsa di dunia. Termasuk PBB dan oraganisasi –organisasi besar yang mengajak seluruh dunia berangkulan dan bersatu untuk menjaga dunia. Termasuk kata Presiden Prabowo usai dilantik, juga mengajak untuk berangkulan, bersama-sama, dan satu semangat kolaborasi.

“Di Sumut ini sudah matang betul di setiap kabupaten dan kota. Di Tanjungbalai itu dikenal dengan batambat satangkahan yaitu berlayar satu jua. Di asahan ada Rambate Rata Raya. Di samosir juga ada Satahi saoloan. Jadi, kata kolaborasi ini sudah mengakar di masyarakat Sumut. Jadi, kolaborasi Sumut berkah. Kata berkah ini dalam bahasa politik dan ketatanegaraan adalah manfaat yang baik bagi masyarakat Sumut,” kata anggota DPR RI ini.

Maka, Hinca berpendapat Sumut butuh sang kolaborator yang memimpin kolaborasi dalam hal ini adalah Bobby. Sedangkan Surya sebagai Co kolaborator. Apalagi, diantara 37 kontestansi pilkada gubernur se Indonesia, Bobby adalah calon termuda.

“pak Uskup sudah keliling ke pelosok-pelosok wilayah Sumatera Utara, ke kampung-kampung dan melihat jalan-jalan. Beliau menyampaikan saya mohon menjadi perhatian serius tentang jalan. Kedua, tentang pertanian seperti kasus wortel yang keamrin jatuh harganya itu minta perhatian. Ketiga, juga tentang keberpihakan kepada orang-orang miskin,” ucapnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Uskup Medan Siap Berkolaborasi dengan Bobby-Surya"

Posting Komentar

Sofyan Tan : Dari Seribu, Hanya 1 Orang yang Gemar Membaca  

LensaMedan – Anggota Komisi X DPR RI, Sofyan Tan, menyebutkan minat membaca buku di Indonesia masih sangat rendah. Berdasarkan Data Organisa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel