Antisipasi Lonjakan Trafik di Masa Nataru, TelkomGroup Tingkatkan Kapasitas


LensaMedan - TelkomGroup memastikan kesiapan infrastruktur digital berjalan dengan prima di seluruh wilayah Indonesia selama momen Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru).

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang meningkat pada periode ini, TelkomGroup melakukan berbagai langkah strategis mulai dari optimalisasi infrastruktur dan layanan, penyiapan sumber daya, antisipasi lonjakan trafik, hingga berbagi kebahagiaan melalui inisiatif kegiatan sosial.

“Pada momen Natal dan Tahun Baru ini, masyarakat harus merasakan kenyamanan di segala aspek. Hari ini, dari klaster telekomunikasi di BUMN, kami memastikan bahwa Telkom dan Telkomsel siap mendukung penuh kelancaran komunikasi selama periode ini. Kami berharap seluruh layanan komunikasi dapat berjalan dengan lancar,” ujar Staf Khusus bidang Strategi Komunikasi dan Hubungan Publik Kementerian BUMN RI, Arya Sinulingga, saat Konferensi Pers Kesiapan TelkomGroup dalam rangka Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 yang diselenggarakan di TelkomGroup Integrated Operation Center (TIOC), Senin (16/11/2024).

Konferensi Pers turut dihadiri oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, Direktur Network and IT Solution Telkom Herlan Wijanarko, Direktur Utama Telkomsel Nugroho, dan Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama, Telkom Ririek Adriansyah, menyampaikan, Natal dan Tahun Baru menjadi momen yang istimewa bagi masyarakat Indonesia.

"Untuk itu kami akan terus berupaya dalam memastikan infrastruktur digital TelkomGroup berjalan dengan optimal, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang meningkat pada periode ini. Kenyamanan pelanggan menjadi fokus utama bagi kami," ujar Ririek lewat keterangan tertulis yang diterima Selasa (17/12/2024).

TelkomGroup senantiasa berfokus pada peningkatan pengalaman terbaik bagi pelanggan pada periode NATARU 2024/2025 dengan melakukan penyiapan infrastruktur dan IT Tools yang andal.

TelkomGroup telah menyiapkan infrastruktur yang beroperasi secara redundant baik dari 14 infrastruktur kabel laut maupun dengan jalur trafik internasional melalui gateway Batam dan Manado.

Tidak hanya itu, TelkomGroup juga meningkatkan kapasitas menjadi sebesar 56,7 Tbps atau naik 40% YoY.

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, menambahkan, Telkomsel selalu berkomitmen dalam memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan setia agar tetap terhubung dan menikmati Natal dan Tahun Baru dengan penuh kemudahan, kenyamanan, dan kebahagiaan. .

"Melalui penyediaan konektivitas, layanan, dan solusi yang inovatif dan unggul, Telkomsel hadir bersiaga menyambungkan semangat di setiap langkah dan momen penting bagi masyarakat Indonesia dengan melakukan upaya yang optimal demi kelancaran seluruh layanan komunikasi terutama internet dalam menemani aktivitas digital pelanggan,” ucap Nugroho.

Untuk semakin memperkuat komitmennya, TelkomGroup telah mempersiapkan pengamanan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di 409 POI (Point of Interest) atau titik keramaian yang mencakup kawasan wisata dan pusat perbelanjaan, transportasi publik meliputi bandara, pelabuhan, dan stasiun, jalur mudik termasuk rest area dan SPBU.

Termasuk perumahan, serta fasilitas rumah ibadah, dengan penguatan lebih dari 269ribu BTS Telkomsel, termasuk 1.400 BTS 5G.

Sebagaimana dipaparkan oleh Direktur Network and IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko, demi memastikan keandalan seluruh infrastruktur dan layanan, TelkomGroup melakukan monitoring secara berkala melalui 57 Posko Nataru.

Meliputi posko nasional, regional, witel, divisi fungsi, hingga anak perusahaan dengan personel yang bertugas 24/7 sejak 20 Desember 2024 sampai dengan 2 Januari 2025, dilakukan dengan dukungan perangkat dan aplikasi untuk memonitor layanan, serta mekanisme laporan rutin ke posko nasional.

TelkomGroup juga turut menyebarkan kebahagiaan di momen ini melalui berbagai inisiatif kegiatan sosial yang memberikan dampak nyata bagi masyarakat.

"Mewakili keluarga besar TelkomGroup, kami ucapkan Selamat Hari Natal 2024 dan Tahun Baru 2025. Semoga momen penuh kebahagiaan ini membawa kedamaian, kebersamaan, dan harapan baru untuk masa depan yang lebih baik. TelkomGroup senantiasa berkomitmen dalam menyediakan infrastruktur dan layanan digital terbaik,” tutup Ririek. (*)



(Jakarta)

Belum ada Komentar untuk "Antisipasi Lonjakan Trafik di Masa Nataru, TelkomGroup Tingkatkan Kapasitas"

Posting Komentar

H7 Digerebek Polisi Ditemukan Judi Bola Pimpong, 3 Orang Tersangka

Ilustrasi judi bola pimpong LensaMedan- Tempat hiburan malam Heaven Seven (H7) dikabarkan digerebek polisi, Sabtu (14/12/2024) malam lalu. I...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel