Indosat Pastikan Sinyal Aman, agar Liburan Natal dan Tahun Baru Makin Nyaman
LensaMedan – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) hadir untuk memastikan liburan tetap seru, serta tetap nyaman berselancar di social media di momen liburan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.
Sebagai bagian dari upaya tersebut, Indosat telah mengoptimalkan jaringan di lebih dari 15.731 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas di 415 titik strategis mencakup tempat ibadah, bandara, stasiun kereta api, dan tempat wisata untuk memastikan pelanggan dapat menikmati jaringan yang stabil.
Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan trafik data yang diproyeksikan meningkat sekitar 16,58% dibandingkan dengan trafik rata-rata harian.
President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, menyatakan, fokus Indosat adalah memastikan pelanggan tetap dapat menikmati layanan terbaik kapan saja dan dimana saja, terutama saat merayakan momen spesial bersama keluarga.
Untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, Indosat berkomitmen menghadirkan pengalaman digital terbaik dengan berbagai persiapan konektivitas agar pelanggan dapat berkomunikasi dan menikmati hiburan yang nyaman.
"Seluruh upaya ini sejalan dengan misi perusahaan dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia," ujar Vikram dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat (20/12/2024).
Guna memastikan jaringan stabil selama momen liburan, Indosat telah mengoptimalkan layanannya melalui dukungan Digital Intelligence Operations Center (DIOC).
DIOC berfungsi untuk memonitor dan menjaga performa jaringan secara real-time, memastikan pengalaman digital yang mengesankan bagi pelanggan setiap hari selama 24 jam penuh.
Indosat telah meningkatkan kapasitas jaringan hingga 33% dibandingkan rata-rata harian untuk mengantisipasi lonjakan trafik selama Nataru 2024/2025.
Berkaca dari tahun lalu, trafik diproyeksikan meningkat seiring tingginya penggunaan aplikasi populer seperti WhatsApp, TikTok, Instagram, Facebook, dan YouTube, serta game online seperti Mobile Legends, Roblox, dan PUBG.
Kenaikan trafik data terbesar diprediksi terjadi di wilayah Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Jabotabek, Jawa non-Jabotabek, dan Bali Nusra, yang menjadi destinasi favorit masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.
Optimalisasi Jaringan di Sejumlah Titik Strategis Regional Sumatra
Di wilayah Sumatra Indosat telah mengoptimalkan sejumlah point of interest (POI) untuk memastikan kesiapan selama Natal dan Tahun Baru seperti bandar udara, pelabuhan, pusat perbelanjaan, dan rumah ibadah.
Optimalisasi ini mencakup penguatan kapasitas dan performa jaringan di lebih dari 11.500 site, yang siap mendukung lonjakan trafik data.
Upaya ini dilakukan untuk menjamin pelanggan dapat menikmati pengalaman digital tanpa gangguan, baik untuk bersilaturahmi secara virtual, berbagi momen kebahagiaan, maupun mengakses layanan digital lainnya.
Diperkirakan peningkatan trafik akan terjadi di 5 kota/kabupaten yaitu di kota Padang, Palembang, Bandar Lampung, Batam dan Lampung Tengah hingga 13%.
Sebagai bentuk antisipasi lonjakan trafik di Sumatra, Mobile BTS disiapkan di area wisata Sumatra Utara yaitu Air Terjun Sipiso-piso dan penguatan jaringan di 98 POI yang tersebar di seluruh Sumatra.
*Menutup Tahun dengan Berbagai Promo Untuk Pelanggan dan Program Berbagi Kebaikan*
Selain memastikan kualitas layanan dan jaringan terbaik, Indosat juga berbagi kebahagiaan dan menebar kehangatan untuk masyarakat termasuk kepada 1.000 anak yatim di seluruh Indonesia.
Momentum penuh kasih untuk berbagi ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat di bawah pilar Filantropi.
Dengan mengusung tema ‘Indosat Berbagi Kasih’ inisiatif ini menjadi penutup dari rangkaian bulan berbagi Indosat sepanjang Desember 2024.
Tidak hanya itu, Indosat juga turut memberikan berbagai kebahagiaan untuk pelanggan setia IM3, Tri dan HiFi di seluruh Indonesia dengan berbagai promo menarik.
“Langkah-langkah strategis yang telah dilakukan merupakan bentuk nyata kami untuk mendukung kebutuhan digital pelanggan, terutama pada momen perayaan yang semakin bergantung pada konektivitas. Kami ingin agar pelanggan dapat merasakan pengalaman digital yang seamless, baik saat berbagi momen indah di media sosial, terhubung dengan keluarga dan kerabat, atau bermain game online favorit mereka," tutup Vikram. (*)
(Jakarta)
Belum ada Komentar untuk "Indosat Pastikan Sinyal Aman, agar Liburan Natal dan Tahun Baru Makin Nyaman"
Posting Komentar