Satgas RAFI 2025 Berakhir, PGN Sukses Layani 818 Ribu Pelanggan dan Tuntaskan 527 Aduan


LensaMedan – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sukses menjaga keandalan pasokan dan distribusi gas bumi di 18 provinsi di 74 kabupaten/kota selama masa siaga Ramadan dan Idulfitri tahun 2025.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, Harry Budi Sidharta, menyampaikan bahwa PGN telah menyalurkan gas ke lebih dari 5.800 Pelanggan Komersial, Industri dan Pelanggan Kecil, lebih dari 813.000 Pelanggan Rumah Tangga dan Power Plant termasuk PLN Group, dengan aman tanpa kendala.

“Pemenuhan permintaan gas dilakukan secara maksimal tanpa adanya gangguan pasokan, baik untuk sektor rumah tangga, pelanggan kecil, komersial dan industri. Penyaluran dilakukan melalui lebih dari 33.000 km jaringan pipa gas, 16 SPBG dan MRU, serta 3 LNG Terminal yang terintegrasi dan dikelola oleh Subholding Gas Group,” ucap Harry lewat siaran pers yang diterima Rabu (16/4/2025).

Hingga akhir periode Satgas RAFI 2025, rata-rata volume niaga gas PGN mencapai 788 BBTUD, melampaui proyeksi tahun ini dengan kenaikan sebesar 22,7%.

Untuk memastikan pasokan gas tetap terjaga, PGN juga menyiapkan LNG untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di wilayah yang lebih sulit dijangkau oleh jaringan pipa.

Regasifikasi LNG di FSRU Lampung – PLI, Nusantara Regas dan Perta Arun Gas mencapai 551 BBTUD, naik 41,6% dibandingkan dengan periode RAFI 2024.

Untuk sektor transportasi, PGN melakukan penyaluran BBG sebesar 18.020 liter setara premium (LSP), angka ini mengalami kenaikan sebesar 2,1% dibanding periode RAFI 2024.

“Kelancaran penyaluran BBG untuk transportasi, khususnya pada momen lebaran, juga menjadi perhatian perusahaan. PGN memastikan reliabilitas distribusi BBG tetap terjaga dengan baik,” tambah Harry.

Melalui Pertamina Call Center 135, PGN memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan total 527 kasus yang telah terselesaikan.

Seluruh personel dan aset PGN dilaporkan beroperasi dengan kondisi aman dan optimal.

Harry menyampaikan apresiasi terhadap seluruh tim Satgas RAFI yang telah siap siaga menjaga keamanan layanan dan kenyamanan pelanggan.

“Kami bersyukur atas lancarnya operasional selama periode Ramadhan dan Idul Fitri ini. Terjaganya seluruh kegiatan penyaluran gas bumi ini menunjukkan komitmen PGN dalam memastikan keberlanjutan pasokan energi yang andal,” ujar Harry.

PGN juga menegaskan bahwa perusahaan akan terus memperkuat sistem distribusi gas dan menjaga kualitas layanan di masa yang akan datang.

Upaya ini sejalan dengan komitmen PGN untuk menjadi penyedia energi yang efisien, andal, dan ramah lingkungan. (*)

(Jakarta)

Belum ada Komentar untuk "Satgas RAFI 2025 Berakhir, PGN Sukses Layani 818 Ribu Pelanggan dan Tuntaskan 527 Aduan "

Posting Komentar

Satgas RAFI 2025 Berakhir, PGN Sukses Layani 818 Ribu Pelanggan dan Tuntaskan 527 Aduan

LensaMedan – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sukses menjaga keandalan pasokan dan distribusi gas bumi di 18 provinsi di 74 kabupaten/kota...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel